Mengerti

Semua bukti sudah tersedia,sudah cukup banyak. Kurang apa lagi? Seharusnya aku meninggalkanmu dari dulu. Ya,mungkin aku terlalu menyayangimu dan susah melupakamu. Disini aku tak ingin menyakiti hati siapapun. Mungkin dirimu dan dirinya memang ditakdirkan bersama. Aku memang harus pergi,meninggalkan kalian. Aku mundur. Tanpa pernah tahu secara langsung perasaanmu kepadaku. Meski secara tidak langsung aku seharusnya sudah bisa membaca bahwa ada yang lain. aku harus pergi walau ku tak mau. Kuyakin kau lebih baik tanpaku. Seperti dulu kumenyayangimu tanpa alasan,kini ku meninggalkanmu tanpa alasan.

Tak perlu ada tangisan. Aku sadar tangisku tak akan mengubah apapun. Apapun yang ada akan tetap seperti ini. Walaupun aku menangis meraung,tak akan ada artinya. Semua yang kulihat dan kudengar memang seperti adanya. Cepat atau lambat ku kan mengrti. Kau bukanlah milikku.

Kini kubelajar menyayangi tanpa harus memiliki. Kini kusadar kesedihan tak harus diwarnai oleh tangisan. Kini kumengerti yang kuingin tidak bisa selalu kudapat. Kini kutahu aku harus melupakanmu. Kini kuingin menembus angkasa meninggalkanmu dan semua cerita ini.

NB : tulisanku ini masih tentang kamu,sebenernya aku pengeeeen kamu baca ini...

Komentar