Karena hanya Dia yang paling mengerti

Setiap aku sedih sama apa yang terjadi,aku selalu bilang ke diriku sendiri

“ Ini sesuatu yang udah kamu pilih,kamu sendiri yang pilih ini,pilih ada disini,pingin jadi kayak gini, dan saat itu kamu udah bisa terima semua konsekuensi yang mungkin bakal terjadi. Sekarang,kamu juga harus bisa ngelewatin ini,yang udah kamu pilih sendiri. Emang ga ada sesuatu yang gampang kan? Semua bakal kerasa gampang kalo kamu selalu menikmati setiap detik yang udah terjadi dan ga bakal menyesal sama apa yang kamu pilih. Karena,toh menyesal ga ada gunanya. Ga akan merubah apapun.”

Setiap aku stress sama apa yang terjadi,aku selalu tanya ke Allah

“ Katanya kalo yang terjadi ga sesuai sama yang aku harapkan itu tandanya Engkau sedang memilihkan jalan yang lebih baik untukku. Tapi mana? Sekarang semua masalah dateng barengan,terus mana jalan yang lebih baik itu? Aku ga bisa kalo kayak gini. Aku ga bisa liat hal positif disini. Mana jalan yang lebih baik itu? Mana?”

Setiap aku sadar sama apa yang terjadi,aku selalu bilang ke diriku sendiri

“ Semua yang jelek-jelek itu dateng dari kita,sementara yang baik-baik itu dateng dari Allah. Emang selama ini aku yang kurang buka mata dan kurang mencoba melihat dari segala sisi,hal positif itu selalu ada. Aku yang kurang bersyukur sama apa yang udah aku punya sekarang,karena sebenernya Allah udah baik banget sama aku.”

Allah baik banget sama aku. Setiap aku tanya Dia langsung menjawabnya,lewat orang-orang disekitarku. Saat aku mempertanyakan kasihnya,saat itu juga mataku dibuka untuk melihat semua milik-Nya.

Komentar