Minggu, 16 Desember 2012

........

Perasaan ini muncul setelah aku membaca beberapa tweet seorang teman.

     Masa SMA benar-benar masa yang indah dalam fase kehidupanku. Ketika aku mulai belajar hidup mandiri. Ketika aku mulai mengenal kata galau. Ketika aku menjadi aku tanpa peduli pandangan orang lain. Bebas.
Pernah,aku disiksa. Diangkat,dilempar ke kolam. Sepatuku di buang ke atas genteng,disuruh bilang *piiip cakep,biar dia mau ngambilin. Sesuatu-yang-tak-terlupakan. Dari dulu sampai sekarang itu ga pernah ngeselin,bukan berarti menyenangkan,tetapi cukup bisa untuk dijadikan alasan merindu. Merindukan masa-masa SMA.

     Setiap hari ada tawa. Kita semua gila,dan kita semua sadar,menggila itu perlu supaya kita tetap waras. Entahlah,mungkin aku tak lagi ingat alasan kita tertawa. Tetapi,aku masih ingat kita tertawa di setiap hari saat kita bersama. I miss my Bengbengers sooooooooooooooo muuuuuuuch :’(

     Aku kangen bengbengers,temen-temen cewek yang ga pernah waras kalo ngumpul sampe bikin ilfeel yang liat. Kangen main 20 sentimeter sama kalian. Kangen main ada suatu saat ketika. Kangen ngucapin istilah-istilah yang cuma kita yang tau. Batman,kamera,aya,kayu putih,kran.... yang lainnya kelupaan hehehehhehehehe

 Ketika aku selalu nyaman menjadi apa adanya aku.

Senin, 10 Desember 2012

Menikmati dan Bersyukur, terimakasih :)

Setiap keluarga pasti punya ceritanya masing-masing. Begitu juga dengan keluargaku. Bukankah sudah sering diperdengarkan,bahwa tidak ada satupun di dunia ini yang sempurna. Begitu juga dengan keluargaku. Keluargaku,ayahku,ibuku,kedua kakak perempuanku,dan satu adik laki-lakiku. Mereka semua keluargaku. Kadang ada saling menghindari,saling tidak menyukai beberapa sifat di antaranya,saling mengomentari,tetapi di balik itu semua aku yakin ada saling menyayangi. Bukankah itu sudah cukup?

Awalnya aku berpikir begitu,tetapi hidup tidak sesederhana bayanganku di masa kecil. Ah,masa kecil,masa-masa dimana semuanya terlihat sangat indah,sangat mudah,dan sangat menyenangkan. Satu hal yang baru-baru ini kusadari,bahwa pembentuk masa kecil seseorang adalah orang tuanya,dan pembentuk masa saat mereka telah dewasa adalah mereka sendiri. Masa dewasa disaat kita mulai tahu apa adanya dan disitulah kita mampu melihat kehidupan yang sebenarnya. Ketika kita mulai menentukan sendiri pilihan hidup kita. Ketika kita mulai bertanggung jawab atas diri kita sendiri. Saat tameng kita mulai mengurangi perannya,supaya kita mampu berlatih sebelum akhirnya kita benar-benar sampai pada kehidupan dewasa,supaya kita siap dan mampu bertahan.

Berbeda? Bukankah masing-masing kita keturunan adam pastilah berbeda?  Berbeda bukan berarti salah. Tidak sama bukan berarti kelainan. Menurutku. Bukankah kuncinya menikmati dan bersyukur? Dua kata yang erat makna kaitannya satu sama lain. Saat kita menikmati sudah sewajarnya kita bersyukur. Namun,ketika kita tidak menikmati pastilah kita tidak bersyukur.



Ditulis...........
Ketika tian mulai mengerti dan menyadari tindakan tian yang salah. Ketika tian mulai mengetahui apa yang seharusnya tian lakukan,untuk meneruskan,menjaga,dan mengokohkan oleh-oleh dari kalian. Terimakasih telah memberi perkenalan tentang hidup yang sangat menyenangkan untuk tian. Terimakasih telah memberikan hal terbaik yang kalian miliki untuk tian. Terimakasih untuk semua yang tidak akan ada habisnya jika tian jabarkan. Terimakasih..

Kamis, 29 November 2012

modnaR

Aku udah lama banget ga nulis ya. Aku emang butuh menyisihkan waktu untuk menulis. Kalo ga nulis,mungkin aku bisa gila. Halah,lebay! Yo ben!

Oke,jadi gini. Aku belakangan ini baru menyadari sesuatu yang sangat penting dan mendasar di kehidupan, dalam duniaku yang baru ini. Dulu,aku pikir kuliah itu santai. Secara ya,sehari cuma ada kelas beberapa jam aja. Malah,ada yang sehari cuma 2 jam. Wahai para anak SMA,coba deh bayangkan! BAYANGKAN!! Bebas banget kan! Uwowowowowo

Ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Kuliah,banyak tugas. Banyak bangetttttttt. Aku sadar sih,banyak atau sedikit itu tergantung kita nganggepnya gimana. Nanti kalo udah terbiasa mungkin bakal kerasa biasa aja. Masalahnya aku masih baru qaqa ._.

Tugas numpuk,tanggung jawab lebih besar,secara ya,udah kuliah. Ga bisa seenak jidat mbolos,apalagi buat mata kuliah yang penting. Dan yaaaa kebanyakan mata kuliah itu penting. Kita kan udah milih dari awal,ga kayak SMA yang harus belajar semuaaaa itu.

Jaman SMA,bolos pelajaran masih bisa santai-santai aja. Ga numpuk tugas juga masih santai-santai aja. Nah sekarang? Kalo gabisa malu sendiri. Pokoknya akhir-akhir ini di pikiranku sukses terpenuhi sama tugas-tugas yang segudang itu. Tugas kuliah,tugas paksima,utang kumpul organisasi diluar KMTM. Huaaaaaaaaaaaa parah banget aku. Mungkin satu-satunya hiburan adalah suporteran,karena itu juga penting dan bisa bikin happy. Kamar kos udah kayak emak-emak yang ngingetin tugas-tugas yang banyak banget. HOAM! Harus semangatlah yawwwww :3

***

Dan kemudian,karena sesuatu hal,aku teringat sesuatu. Halah,gajelas banget! Duuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh aku lagi ga mood mikirin masalah begituan. Tugas lagi numpuk,pokoknya lagi bener-bener konsentrasi nyesuaiin diri sama dunia-perkuliahan-yang-ternyata-beda-banget-sama-SMA. Gausah ditambahin mikirin itu aja udah pusyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing -_-

Kalo masalah itu cuma nambah-nambahin list yang harus dipikirin dan justru menghambat hal-hal yang lain buat apa coba? Semua punya jalannya masing-masing. Percaya aja sama Tuhan. Jangan khawatir, Dia akan selalu menuntun masing-masing kita menuju tujuan kita. Mengarahkan kita dimana tempat pemberhentian kita yang terakhir .

Kamis, 25 Oktober 2012

Surat Kecil untuk Bengbengers

Teruntuk,
Bengbengers yang tersayang

Hai bengbengers!  Bagaimana kehidupan kalian sekarang? Aku sangat merindukan kita.

Bengbengers,ingatkah kalian akan sejarah nama itu? Nama yang menaungi kita semua menjadi satu,Bengbengers. Kita dan kantin yang tadinya kufikir tak akan terpisahkan,tetapi ternyata kelulusan berkata lain. Kita duduk lengkap satu meja,sempit,tetapi tak pernah sepi canda dan tawa. Ingatkah kalian? Hari-hari disaat kita selalu bertemu,tetapi tak pernah merasa bosan. Karena selalu ada cerita-cerita baru yang entah darimana munculnya. Senyum,tawa,tangis,kita,bersama.

Aku rindu saat dimana kita membicarakan banyak hal yang tidak akan selesai kecuali dihentikan bel masuk atau langit yang berubah gelap.
Aku rindu saat dimana kita menonton film bersama di B-9ku, kegiatan kesukaanku. Membicarakan tokohnya yang menurut kita ganteng berhari-hari setelahnya.
Aku rindu kita duduk dibawah karetan,sekedar untuk melihat orang berlalu-lalang. Menunggu orang teristimewa masing-masing kita saat itu untuk lewat,itu tak pernah membosankan.
Aku rindu saat kita membolos pelajaran untuk menghabiskan waktu di perpus. Mengganggu Mas Dodo,yang menurut salah satu dari kita dia cakep. Membaca majalah,mengobrol,atau hanya tidur-tiduran.
Aku rindu saat kita duduk bersama di kantin,berebut duduk disisi terluar,supaya bisa melihat orang teristimewa kita masing-masing. Makan mie ayam Cak Kasno,ayam penyet Mba Ira,atau hanya ditemani beng-beng,jajan favorit kita..

Kita tanpa Syifa & Arum,di pintu selatan sekolah tercinta,Padmanaba. Reuni #1 hampir lengkap.   


Bengbengers,Aku ada segores puisi tentang Kita...

Teman,
mungkin kita bukan artis terkenal ,
yang banyak mengenal dan dikenal,
yang tersenyum ditengah kepalsuan
Kita hanyalah sekumpulan yang mampu menjadikan segala hal
alasan untuk tersenyum,
tersenyum bahagia
Bahagia karena bersama-sama
Kita hanyalah anak-anak yang haus akan pengalaman
yang sangat mengenal satu sama lain
Kebersamaan telah membuka jati diri kita sesungguhnya
Bersama-sama kurasa cukup,
cukup begini saja,
tak butuh lagi terkenal
Mengenal banyak tapi dangal penuh kepalsuan,
cukup begini saja,
mengenal beberapa dengan dalam penuh kenyataan
9 Juni 2012,Kamar

Dari,
tian yang sangat menyayangi kalian

Selasa, 23 Oktober 2012

Ayah

Teringat masa kecilku
Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu
Buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi
Serta harapanmu
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya
Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu
Yang Terbaik Bagimu- Ada Band


Ayah,
Mungkin Aku sudah lupa bagaimana pertama kali Kau menggendongku
Mungkin Aku sudah lupa pertama kali Aku mampu memanggilmu dengan kata yang jelas “Ayah
Tetapi,Aku masih ingat Ayah,
Ketika Ayah bersepeda dengan Aku duduk didepan,kegiatan sore yang paling aku tunggu-tunggu
Ketika Ayah memelukku disaat aku mulai mengenal hidup,untuk menguatkanku

Ayah,
Aku tidak pernah mendengarmu mengeluh tentang hidup
Meski aku tau pasti,ada di posisimu tidak mudah
Engkau tidak suka di kasihani,aku tau itu Ayah
Aku tidak mengasihanimu,Aku kagum


Ayah,
Masih teringat jelas kata-katamu sore itu
Kata-kata itu selalu mampu membuatku bertahan

Ayah,
Ternyata hidup tidak sesederhana di pikiranku dulu
Tetapi,kau yakinkan Aku bahwa Aku kuat untuk itu
Cukup kuat untuk tidak mengeluh,
Cukup tegar untuk tetap tersenyum,bagaimanapun keadaannya
Cukup ikhlas untuk menerima
Cukup berani untuk bermimpi
Cukup tangguh untuk mencapai semua yang kuinginkan

Ayah,terimakasih,telah mengenalkanku pada banyak hal. Sehingga aku mampu bertahan kapanpun,dimanapun.

Selasa, 02 Oktober 2012

Satria


           Satria berarti prajurit yang berani. Dalam kebudayaan jawa satria menunjukan kasta bangsawan, prajurit atau orang yang baik hati, jujur dan gagah berani. Menjadi seorang satria haruslah memiliki kecakapan yang sebanding dengan apa yang disandangnya. Harkat dan martabat dipertaruhkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai yang mendominasi orang itu. Satria memunculkan citarasa yang membenamkan hakikat manusia bermartabat, berbudaya, dan berperadaban.

Itulah pengertian satria yang aku baca.

 ****
  
          Jiwa nya mencerminkan nama itu. Satria. Aku melihatnya,bukan dengan pandangan sekilas atau lirikan sebelah mata. Aku melihatnya, perlahan seiring kumengenalnya. Kutemukan sosok itu. Satria. Aku tidak merasa terlalu cepat untuk menyimpulkan.   Sebab jarak ditengah pergantian detik dengan menit semakin membuatnya terlihat sebagai seorang satria.

          Berawal dari ketidaksengajaan dan permainan konyol yang ada diantara aku dan kawanku. Aku melihatmu sangat membosankan dan tidak ada salahnya memasukkanmu dalam permainan kami. Ketidaksengajaan itulah yang membuatku mengenalmu lebih..

Beberapa minggu yang lalu....

          Aku melihatmu sebagai pribadi yang membosankan. Kehidupan yang membosankan. Sesuatu yang tidak menarik untukku. 

Dan sekarang....

          Aku melihatmu sebagai sosok yang istimewa. Hidupmu memiliki tujuan yang jelas. Apa yang kamu lakukan semata-mata untuk semain dekat pada tujuanmu. Semua memiliki alasan yang jelas dan pasti. Keseimbangan hidup milikmu adalah hal-hal penunjang menuju impianmu. Tidak ada yang sia-sia. Semua yang kamu lakukan berarti. 

Sejauh ini,itulah yang kulihat...

          Menarik,buatku itu semua menarik. Menemukanmu,mengajakku menilik kembali sebuah idealitas yang sudah lama terlupa,tersembunyi di laci-laci sesak penuh mimpi . Melihatmu,mengingatkanku kembali akan sebuah tujuan akhir. Mengenalmu,membawaku menuju keseimbangan hidup yang sesungguhnya. Terimakasih.

Selasa, 25 September 2012

Bayangmu

Siang ini awan berkumpul di langit,bersekongkol, menutupi penghuni bumi dari sinar matahari yang terik. Membuat siang ini tampak teduh,namun sedikit suram. Ketika angin datang seraya membelai lembut pipi ini aku teringat olehmu. Apalagi dari tempatku duduk kini,tampak daun-daun coklat yang berjatuhan disapa angin. Siang ini,mirip siang itu.

Aku telah pergi baratus-ratus kilometer menjauhi dirimu dengan maksud membuang ingatan tentangmu. Tapi,keadaan sederhana ini mengingatkanku kembali akan adamu. Melupakanmu ternyata tidaklah sederhana. Butuh berjuta-juta kata untuk mengartikan perasaan ini ke dalam tulisan.
Aku sempat terpaku,terdiam,memandang keadaan ini. Kenapa kalian mengingatkanku tentangnya? Aku masih bergeming. Bayangmulah yang muncul diantara daun-daun coklat itu. Tersenyum ke arahku,senyum yang kulihat diakhir pertemuan terakhir kita. Aku masih tak bergerak,memandang kosong ke arah bayangmu. Janganlah pergi,tetaplah disini bersamaku. Temani aku menjalani hari,bagilah senyum hangat yang senantiasa menghiasi wajahmu untukku. 

Tampaknya langit tak ingin membuatku berlarut-larut mengingatmu. Perlahan, titik-titik air berjatuhan ke bumi. Membasahi daun-daun coklat yang mengingatkanku tentangmu. Tumpahan air semakin deras,menyiram pepohonan dan membasahi tanah berdebu di sekitarnya. Membuat aroma tanah yang khas muncul dan bayangmu? Dimana bayangmu? Bayangmu menghilang. Hujan,mengapa kau membuatnya pergi? Aku ingin lebih lama bersamanya. Bawalah aku bersamamu,aku akan mengikutimu kemanapun kamu membawa aku pergi. Jangan tinggalkan aku!
                  “Ayo masuk ke dalem,hujannya makin deres.”
Aku menoleh dengan cepat. Bukan! Itu bukan dirimu!

Aku sadar. Melihatnya membawaku kembali ke dunia nyata. Hanya dia yang sekarang disini. Dia yang menemaniku menjalani hari,memberikanku senyum semangat miliknya.  Kamu? Kamu sudah pergi seiring menghilangnya bayang ditutup hujan. Selamat jalan,aku disini telah bahagia.

Senin, 20 Agustus 2012

Lembar baru,cerita baru

Heloooooo long time no blogging yaa.

Pertama,aku mau cerita kalo aku udah lulus SMA....

Ada senengnya..

Pasti senenglah. Siapa yang ga seneng coba,udah berhasil melewati salah satu pos di hidup kita. Seneng,ujian-ujian yang nyapekin udah selesai. Hasilnya juga udah keluar dan patut disyukuri. Seneng. Apalagi pas heboh ber-rempong-rempong ria buat nyiapin PTTA (prom SMA-ku). Mulai dari nyiapin baju,cari aksesoris unyu-unyu,dandan,acaranya. Asik semua! Apalagi pas siap-siap di kosku. Kamar kosku yang ga begitu gede di isi anak 9. Pengaaaap banget rasanya. Kita dandan rame-rame. Saling mendandani satu sama lain. Kalo aku sih ga mendandani orang lain, takut nanti jadi kayak topeng monyet malah gawat kan. Sampe sekolah,ga kalah seru. Pada nyari kecengan masing-masing. Hmmm,aku liat sekeliling aja deh #ENGGAKGALAU. 

Ada sedihnya..

Sedih,selesai liburan panjaaaaaaang ga ketemu temen-temen SMA lagi. Sedih,pisah sama temen-temen. Baru beberapa bulan pisah aja udah kangen :’(
Apalagi pas keinget kejadian-kejadian dulu yang mungkin dulu ngeselin tapi kalo sekarang diinget bikin ketawa. Cerita-cerita kebodohan-kebodohan yang kita lakuin sama-sama. Jadi keinget banyak hal. Ah, otak ku malah jadi bernostalgia gini u,u

Kedua,aku mau cerita kalo aku masuk Teknik Mesin UGM....

Bingung nih mau cerita darimana. Seneng banget pas tau aku lolos SNMPTN teknik mesin,rasanya langsung plong. Jadi lebih tenang,tidur juga jadi enak. Tau aku masuk mesin berbagai komentar spontan keluar. Entah kenapa komentar-komentar itu bikin hatiku cenatcenut yang mengakibatkan kegalauan. Intinya kebanyakan mereka ragu aku bisa survive di mesin. Padahal pas aku mau daftar SNMPTN aku udah yakin 100% sama yang aku pilih. Aku tertarik sama ilmunya dan menurutku bisa menjadi jalan buat mencapai cita-citaku.

Pikiran-pikiran mengganggu yang ga penting-pun muncul. Mulai dari mengganti isi lemari,model tas,sepatu,dll. Hmmmm sebenernya itu usul dari temen sih,tapi lumayan bikin aku kepikiran. Belum lagi,nasibku di kampus kelak. Aku bisa ga ya betah sama lingkungannya,nyaman sama temen-temennya. Soalnya mayoritas di mesin kan cowok. Belum apa-apa aja udah banyak yang titip minta cariin cowok ke aku.  Ah tau deh ntar -_-“

Sedikit cerita ya, pas aku pertama kali liat stand nya mesin di registrasi pionir pertama kali yang ada di pikiranku adalah Apaan tuh di pojokan? Kok ga ada tulisan mesin nya? Cuma huruf M gede wkwkwkwkw. Setelah diliat bener-bener ternyata bacaannya Solidarity M Forever. Yaaaa gitu deh pokoknya. Aku belum begitu ngerti juga,kan belum ospek hehe ._.

Ospek emang belum mulai,tapi udah pada mulai cari temen. Kenalan-kenalan gitu deh. Teknik mesin angkatanku udah bikin group sendiri di fb. Pas baca tulisan di group itu aku jadi terpacu lagi. Mereka udah ada yang nanyain buku buat kuliah,nyari matkul tiap semesternya. Rajin banget bo! Baca alasan mereka masuk mesin,cita-cita mereka besok,bikin aku semangat! :D

Well,aku emang belum tahu apa-apa. Sejauh ini aku menyimpulkan kalo anak mesin kompak-kompak,take line nya aja “ Solidarity M Forever” hahaha. Temen-temen 2012,kita juga kompak ya! Sampai ketemu beberapa hari lagi! :D


Oiya! Aku ga sabar nungguin ospek. Penasaran “MOS-nya kuliah” itu kayak apa... Semoga ga kena siraman oli yaaaw :3 #ooops

Rabu, 02 Mei 2012

Tenang


15.00 , B-9 , cairan tawar panas berwarna hangat. 
Telah mampu membawaku pada ketenangan,damai. Rasa tenang ini mampu menahanku untuk tetap disini,meski tak cukup berkuasa untuk menghentikan masa. Tenang ini membuatku nyaman menikmati setiap detik yang terus berjalan. Tenang ini tidak membuatku merasa sendiri layaknya sepi. Tenang ini bukan euforia yang membuatku merasa meluap-luap bahagia. Tenang ini hanya perasaan sederhana yang mampu membawa kita ke suatu titik tanpa gravitasi tak ada beban,hingga bisa merasakan hangatnya matahari dalam mendung,sampai sanggup menghirup segarnya udara pegunungan di tengah kota panas penuh polusi. Tenang ini hanya perasaan sederhana yang adanya patut disyukuri :)

Minggu, 29 April 2012

Pulang :D


   Udah lama banget ya aku ga nulis. Pas aku pulang ke Cilacap FBI-ku ketinggalan. Perasaan udah kumasukin tas,eh ternyata ga ada.

   Hari Rabu kemaren aku pulang ke Cilacap. Setelah hampir 4 bulan ga pernah pulang. Udah kangen rasanya. Setiap kota punya nafas yang berbeda,ada harapan yang lain,dan kenangan tersendiri. Aku mulai merasakan itu. Entah gimana caranya,tapi aku  bisa membedakan bau dari setiap tempat. Bau disaat kejadian-kejadian tertentu. Ah,ini malah ngomongin apa to..

   Aku pulang dari sini Rabu sore,sampe Cilacap malem,balik kesini Sabtu pagi. Jadi yang aku tulis hari Kamis sama Jumat aja yaaa..

Kamis


Hari kamis aku bener-bener stay di rumah teruuuus. Home sweet home ceritanya haha. Pagi-pagi udah bantuin ibu masak (wededeh) ,keren kan? Tapi tetep ibu yang masak sih. Sampe siang masak terus. Pas zahir udah pulang dia ngajak main bola. Sebenernya aku gabisa main bola,tapi yaudah ikutin aja. Lagian main bola cuma berdua apa asiknya coba,yang ada cuma berebut bola + kejar-kejaran.  Sekitar jam 5 tenagaku udah abis. Puasa,ga sahur,main bola,udah sore. Aku langsung lemes (seperti biasa) kayak orang ga ada harapan hidup. Harapanku sekarang cuma buat nyiapin buka. Rencanaku pengen buka pake es duren,tapi aku males keluar. Jadi buka-nya dibikinin ibu aja :3

Jumat


Pokoknya hari ini harus main! Pagi-pagi udah bangun,belom mandi,nonton tv,liburan banget ya haha. Ibu pergi,mbak eri di depan,dan ayah masih packing. Surga banget,ga ada yang nyuruh mandi :p Sebenernya aku pengen ikut ayah ke Bandung,udah lama banget ga ke Bandung. Ah,tapi tanggung. Secara Sabtu malem udah harus di Jogja buat nonton Antigone.

Oke! Siangnya pas jemput zahir aku mampir ke SMP (waah SMP makin keren aja :v). Ketemu guru-guru,adek-adek kelas,ah kangen masa-masa SMP! Lumyan lama di SMP sampe zahir ngomel-ngomel minta pulang,soalnya nanti sore dia mau ada mabit. Mulainya jam 3,padahal dia siap-siap lama. Aku sama zahir cuuus pulang,tapi mampir beli es duren dulu (udah ngidam banget). Daan apa yang dilakukan zahir pas udah sampe rumaaah? Ga ganti baju, nonton tv,kipas-kipas. Itu tuh yang namanya siap-siap -_-“ Jam 3 lebih kita baru berangkat dari rumah. Pastinya udah telat,tapi gapapalah.. Nah,pas udah di sekolah aku cuma nurunin dia didepan gerbang,tapi dia minta dianter sampe dalem. Katanya sih males jalan. Eh tapi pas di depan aula ternyata masih banyak temen-temennya yang cewek (mungkin telat juga) aku disuruh pergi -_-  Dasar cowok,mesti jaim wkwk

Habis nganterin zahir aku langsung cuuus main sama Bella & Ririn ( bella+ririn+aku = Trio kwek kwek) :D Diajak ke choco klik samping SMA AL-Irsyad baru. Terakhir ke Cilacap itu tempat belum ada,jadi aku sempet nyasar. Disana kita ngobrol apaaaa aja (seperti biasa). Karena ririn mau ada kerja kelompok,kita mampir ke Smanic ( SMAN 1 Cilacap),rasanya aneh masuk ke sekolah orang. Disana ketemu Amel,ngobrol-ngobrol bentar. Padahal pas di choco klik sempet ngomongin Amel hehe. Karena  udah deket maghrib,aku pulang. 

Malemnya jalan-jalan sama ibu. Kemanaaaa aja dan ga cetho.

Minggu, 22 April 2012

FIESTA 68


Jangan berpikiran porno dulu ya pas liat judul postinganku. FIESTA itu nama kelasku di SMA. Kelas yang selama hampir 2 tahun ini nemenin aku belajar di Padmanaba.  sebenernya FIESTA itu singkatan dari Fabulous Insurgent Extraordinary Student of Tenth Acceleration, panjang banget ya..

Oke,FIESTA berisi 27 ekor makhluk (tuhan yang paling seksi) imut-imut #apadehyan. Aku mau ngenalin satu-satu yaaa. Mungkin bakal panjang tapi aku usahain sesingkaaatnya aja :)

 Abida,cewek termuda di kelas. Umurnya aja sekarang masih 14 tahun wokwok. Badannya juga imut,jadi semakin mendukung kalo dia masih kecil. Tapi akhir-akhir ini menurutku dia lumayan mencoba untuk berpenampilan lebih dewasa hehe
  Della,absen nomer dua di kelas. Menurutku cewek ini lebih “anggun” daripada cewek-cewek lain di kelas,lebih kalem gitu. Dia juga suka warna ungu -,-
  Astri,cewek edan yang ga bisa diem. Tapi orangnya asiiik banget,rame ga bisa diem. Dia pinter banget gambar. Udah mulai punya usaha sendiri,bikin tempat pensil lukis lucu-lucu. Aku paling suka liat ekspresinya pas kita macok-macokin dia sama edo hwakakak :p
  Mitha,pertama kali liat mitha aku sempet serem liatnya. Mukanya serem,eh tegas maksudnya. Tapi ternyata dibalik muka tegasnya dia baiik looh :3
  Cinnamon,dia cina dan dia mon (okegalucu). Seringnya dia kupanggil “Cimon” atau Cuma “Mon”. Ga asik kan kalo pergi bareng dia njuk manggil “Cin” nanti dikira cinta lagi. Gimana ya,secara cintaku udah nyantol di hati yang lain #eaaa (dan kemudian galau).
  Bella,dia yang ngasih tips aku buat bangun malem. Meskipun... hmmm kadang ketiduran tapi udah aku coba. Menurutku dia punya semangat juang yang tinggi
  Jeka,master wushu di kelas. Mungkin ada yang gatau wushu,wushu itu seni bela diri. Itu yang aku liat di  wikipedia.  Dia sampe dapet mendali emas loh,kereeen ya :) tapi karena kebanyakan latian wushu kadang ketiduran di kelas. Ketidurannya beda dari yang lain. Aku juga sering ketiduran. Tapi ketidurannya Jeka itu bikin orang lain ga tega buat mbangunin u,u
  Kemas,cewek iseng yang sering ngisengin orang hehe. Terlibat cinta lokasi di kelas dengan piiiiip,piiip,dan piip. Mereka orang yang berbeda,mungkin bisa dilihat dari jumlah “i” nya. Duh,aku kok jadi semacam Fenny Rose gini sih -_-
  Eva,dia juga terlibat cinta lokasi dengan pip. Aduh,stop yan stoop. Oke,eva dulu satu kelas MOS loh sama aku. Mamanya pinter bikin kue,enak hehe
  Maya,cewek yang makannya lamaaa dan gampang panik. Asik banget dikerjain. Baru dikit dibohongin aja langsung panik :p Tidak tertarik lagi dengan yang namanya “Facebook” karena sesuatu hal. Sebentar lagi bakal punya adek 
  Arum,kadang ketinggalan berita-berita hot diantara kita. Teratur,semuanya tertata. Mencoba agar semuanya berjalan “sempurna”.  Asik diajak curhat :)
  Rahma,suka kamera. Kadang keliatan tomboy. Soalnya dia suka nonton bola sih. Penyuka adek,eh maksudnya kaka. Ituloh pemain sepakbola yang katanya cakep.
  Tian,absen tigabelas. Plis jangan horror dulu,orangnya ga serem kok. Percaya ya percayaaa pliiis :v Ah,yang satu ini gausah dibahas. Skip----
  Salma,cewek tersabar yang ga bisa marah. Selama bareng dia aku ga pernah liat dia marah. Kadang sifatnya dewasa. Jadi kayak kakak kita gitu hehehe. Punya adik kecil namanya Hito lucunya pol. Pertama kali liat Hito pas aku main ke rumah Mumun dan Hito cuma malu-malu pus gituu :3  
  Fitri,seringnya sih dipanggil “alay”. Tulisannya kalo pas lagi mood kayak font apaaaa gitu. Rapi banget,unik. Aku paling suka pas dia bilang “temaaan temaaaan” nadanya lucu atau ga pas dia niruin pembawa acara silet gitu. Ngakakssss abis!
  Syifa,ibu dari 7 anak. 16 tahun. Belum menikah. Lama-lama semacam bikin KTP aja -_- Suaranya keras,macho. Kalo njelasin sesuatu gapake titik koma ,mengalir macam air sungai aja. perlu diketahui pernah memakai rok cungklang ke sekolah :p hmmm sebenernya belahan roknya hampir ga ada. Sobek semua. Aya lover.
  Tania,suka kibas rambut macam cimon. Buku catetan kimianya masih ada 2 di aku. Muup qaqa :(
  Andika,cowok berpantat seksi yang goyangannya mampu mengguncang seisi kelas :p
  Budi,cowok alim dari Bantul. Dia mungkin tetangganya “tabib apaaa gitu lupa” yang selebarannya sempet bikin heboh kelas.
  Edo,sering ngelucu yang lucu. Katanya suatu hari nanti pengen jadi presiden. Rencananya pas dia jadi presiden Jawa bakal dijadiin kebon dan semua orang dipindahin ke Kalimantan. Oke,itu rencananya. Kita gatau rencana Tuhan kan. Sekarang malah daftar jadi tentara. Mungkin biar bisa main tembak-tembakan (?)
  Iman,co massa kelas yang sering nyuruh nge-Massa. Sering main ke aksel bawah #eh #pelanggaran
  Erik,gaya ngomongnya kayak orang pinter. Emang orang pinter beneran sih hehe. Kayaknya selalu duduk di depan (ini seingetku loh ya,kalo salah ya maaf haha)
  Reza,cowok magelang yang pinter bikin robot.
  Ndahru,paling rajin kalo bikin tugas. Tugas kelompok bareng ndahru pasti selesainya awal. Sering ngirimin materi lewat email buat anak-anak sekelas.
  Viktor,cino medit #pisss Kadang jalan pikirannya masih kayak anak kecil. Hmmm seperti saat bu kencrung dan di ava
  Anas,cowok ini juga dari Cilacap loooh (kayak aku).  Suaranya bagus. Tapi malu-malu.
  Yana,cowok dari Wonosari. Pinter nyanyi juga.

Yak! Itu semua FIESTA 68. Maaf ya yang akhir-akhir cuma dikit. Aku udah ngantuk hehe. Maaf juga kalo beberapa aib kutulis diatas,jangan marah yaaa :)



fiesta 68 :)
 Pasca UN udah hampir 3 hari ga sekolah dan aku udah mulai kangen kalian :(

Sabtu, 21 April 2012

Putih-Abu-Abu


        Masa SMA,kata orang masa-masa ini adalah masa-masa yang  tidak akan terlupakan di hidup kita. Orang-orang juga bilang ini masa-masa terindah di hidup kita. Nakal,iseng,”melakukan kebodohan” itu masih dianggap wajar. Kita kan masih SMA...


        SMA tempat sekolah terakhir kita memakai baju seragam. Tempat terakhir dimana kita menjawab pertanyaan penjual soto di pengkolan jalan di pagi hari dengan “Mau pergi sekolah bang”. Karena besok saat kita udah kuliah kita akan menjawab pertanyaan penjual soto dengan “Mau ke kampus bang”. Setelah hampir  15 tahun kita selalu menyebut tempat belajar kita dengan sekolah. Kyaaaaaaaa pasti bakal kangen.

        Sebenernya masih ada satu yang ngganjel. Apa warna bawahan SMA bener abu-abu? Karena menurutku itu lebih ke warna biru pudar. Hmmm,ini pendapatku tentang seragam yang aku pake,yang aku liat di sekolahku. Mungkin kalo anak stece roknya abu-abu. Tapi kebanyakan SMA negeri bawahannya warna biru pudar,yakan? Ya kan? IYA

seragam SMA

I've already miss my senior high school :(

Jumat, 20 April 2012

UN selesai! :D


Hari ini kugembira UN udah selesai #nyanyi. Serius aku seneng karena UN udah selesai. Seenggaknya satu ujian udah terlewati. Udah selesai,udah kelaar. Rasanya udah plong!

Hari ini aku berangkat bareng temenku. Pertama kali ketemu, dia langsung bilang, “Ini hari terakhir yan! Semangat!”. Pas masuk kelas buat mapel biologi (mapel terakhir) ada yang udah teriak, “Yeeee ini udah yang terakhir!”. Meskipun saat itu UN belum selesai tapi rasa senengnya udah mulai terlihat :)

UN kerasa cepeeet kalo dirasainnya sekarang,padahal pas hari senin kerasa lamaaa. Kapan kamis? Kapan kamis? Kapaaaaaaan? (3 hari lagi lah bego _-_).

Hari ini kita bener-bener “merayakan” selesainya UN. Siang ini langitnya ga mendung tapi juga ga panas,asik banget (penting). Selesai ngerjain biologi,aku + beberapa temen langsung chusss ke kos ku. Kita akan menggila pasca UN,menggila dalam arti seneng-seneng loh ya. Oke ,pokoknya hari ini emang hari buat seneng-seneng sebelum besok siap-siap buat tempur lagi. Rencananya dari siang sampeee malem bakal main terus ._.

Tapiii ternyata,sore-sore ditelpon ibu. Ternyata ibu lagi disini,tapi agendanya cuma jalan sama temennya. (Oke agak ga match sama judul postingan tapi aku pengen cerita tentang ini) inilah isi percakapan kami....

Ibu : yan kesini sekarang

Aku : kemana?

Ibu : ke bringharjo (pasar di jogja deket malioboro)

Aku : sekarang??

Ibu : iya,cepet. Gausah mandi lah,langsung kesini aja

Aku : ngapain? Nanti aku disana ngapain?

Ibu : udah cepetan kesini.

Tuuuuuuuuuuuuuuut

Telpon diputus ibu. Ini kenapa pula aku disuruh cepet-cepet kesana. Oke,sebagai anak yang baik aku langsung cuuus kesana. Setelah muter-muter agak lama,akhirnya aku menemukan ibu. Dan terjadilah percakapan berikutnya yang bikin aku sedikit kagol...

Aku : bu,aku disuruh ngapain?

Ibu : sekarang kamu bawa ini (belanjaan banyak banget) ke kosmu,nanti ibu ambil

Aku : kenapa ga langsung ditaruh mobil tante isma (nama disamarkan)

Ibu : mobilnya didalem mall,jalan kesananya jauh.

Aku : hah? (sempet ,melongo beberapa saat) oke. Yaudah aku balik.

Ibu : yan,bawa hape ga? Hapenya ibu mati

Aku : bawa (ngasih hape)

Ibu : ada pulsa ga?

Aku : cuma 5000 hehe

Ibu : telpon zahir (adek ku) suruh isi pulsa nomermu

Aku : oke

Setelah semuaa selesai aku langsung cuus balik ke kos. Baru mau buka pintu kamar,hapeku yang satunya bunyi. Ternyata telpon dari zahir...

Zahir : mba,hapemu ada kodenya. Ibu ga bisa buka

Aku : oiya,aku lupa! (seriusan lupa)

Zahir : kamu sms ibu ya kodenya apa

Aku : aku gapunya pulsa,kamu aja ya yang smsin ibu

Zahir : yaudah,kodenya apa?

Aku : blablabla

Zahir : blablabla?

Aku : ya

Zahir : oke,kukirim ke ibu

Mendekati maghrib ibu + temennya baru sampe di kos ku. Reflek aku minta balik hapeku. Sebenernya hapeku ga ada apa-apanya sih. Ga ada sms-sms istimewa dari orang teristimewa #kemudiangalau (duh apaapaan nih). Ngecek inbox. Dan ternyata ada sms dari adek ku yang isinya kode buat buka hape belum kebaca. Sejenak ada hening... oiya! Gimana caranya ibu baca sms unyil kalo ga tau kodenya. Owwwkeyyh.

Aku : ibu ga jadi pake hapeku?

Ibu : lah gimana mau pake? Orang gabisa dibuka

Aku : *hening*

Gara-gara itu pulsa hapeku terisi 50 ribu secara cuma-cuma hahaha. Sebenernya daritadi ngoceh aku cuma pengen cerita dapet pulsa cuma-cuma. Merasa hari ini hari yang beruntung aja,UN selesai + dapet pulsa gratisan.

Finally,apapun hasil UN nya nanti itu yang terbaik buat kita :)