Minggu, 29 April 2012

Pulang :D


   Udah lama banget ya aku ga nulis. Pas aku pulang ke Cilacap FBI-ku ketinggalan. Perasaan udah kumasukin tas,eh ternyata ga ada.

   Hari Rabu kemaren aku pulang ke Cilacap. Setelah hampir 4 bulan ga pernah pulang. Udah kangen rasanya. Setiap kota punya nafas yang berbeda,ada harapan yang lain,dan kenangan tersendiri. Aku mulai merasakan itu. Entah gimana caranya,tapi aku  bisa membedakan bau dari setiap tempat. Bau disaat kejadian-kejadian tertentu. Ah,ini malah ngomongin apa to..

   Aku pulang dari sini Rabu sore,sampe Cilacap malem,balik kesini Sabtu pagi. Jadi yang aku tulis hari Kamis sama Jumat aja yaaa..

Kamis


Hari kamis aku bener-bener stay di rumah teruuuus. Home sweet home ceritanya haha. Pagi-pagi udah bantuin ibu masak (wededeh) ,keren kan? Tapi tetep ibu yang masak sih. Sampe siang masak terus. Pas zahir udah pulang dia ngajak main bola. Sebenernya aku gabisa main bola,tapi yaudah ikutin aja. Lagian main bola cuma berdua apa asiknya coba,yang ada cuma berebut bola + kejar-kejaran.  Sekitar jam 5 tenagaku udah abis. Puasa,ga sahur,main bola,udah sore. Aku langsung lemes (seperti biasa) kayak orang ga ada harapan hidup. Harapanku sekarang cuma buat nyiapin buka. Rencanaku pengen buka pake es duren,tapi aku males keluar. Jadi buka-nya dibikinin ibu aja :3

Jumat


Pokoknya hari ini harus main! Pagi-pagi udah bangun,belom mandi,nonton tv,liburan banget ya haha. Ibu pergi,mbak eri di depan,dan ayah masih packing. Surga banget,ga ada yang nyuruh mandi :p Sebenernya aku pengen ikut ayah ke Bandung,udah lama banget ga ke Bandung. Ah,tapi tanggung. Secara Sabtu malem udah harus di Jogja buat nonton Antigone.

Oke! Siangnya pas jemput zahir aku mampir ke SMP (waah SMP makin keren aja :v). Ketemu guru-guru,adek-adek kelas,ah kangen masa-masa SMP! Lumyan lama di SMP sampe zahir ngomel-ngomel minta pulang,soalnya nanti sore dia mau ada mabit. Mulainya jam 3,padahal dia siap-siap lama. Aku sama zahir cuuus pulang,tapi mampir beli es duren dulu (udah ngidam banget). Daan apa yang dilakukan zahir pas udah sampe rumaaah? Ga ganti baju, nonton tv,kipas-kipas. Itu tuh yang namanya siap-siap -_-“ Jam 3 lebih kita baru berangkat dari rumah. Pastinya udah telat,tapi gapapalah.. Nah,pas udah di sekolah aku cuma nurunin dia didepan gerbang,tapi dia minta dianter sampe dalem. Katanya sih males jalan. Eh tapi pas di depan aula ternyata masih banyak temen-temennya yang cewek (mungkin telat juga) aku disuruh pergi -_-  Dasar cowok,mesti jaim wkwk

Habis nganterin zahir aku langsung cuuus main sama Bella & Ririn ( bella+ririn+aku = Trio kwek kwek) :D Diajak ke choco klik samping SMA AL-Irsyad baru. Terakhir ke Cilacap itu tempat belum ada,jadi aku sempet nyasar. Disana kita ngobrol apaaaa aja (seperti biasa). Karena ririn mau ada kerja kelompok,kita mampir ke Smanic ( SMAN 1 Cilacap),rasanya aneh masuk ke sekolah orang. Disana ketemu Amel,ngobrol-ngobrol bentar. Padahal pas di choco klik sempet ngomongin Amel hehe. Karena  udah deket maghrib,aku pulang. 

Malemnya jalan-jalan sama ibu. Kemanaaaa aja dan ga cetho.

Minggu, 22 April 2012

FIESTA 68


Jangan berpikiran porno dulu ya pas liat judul postinganku. FIESTA itu nama kelasku di SMA. Kelas yang selama hampir 2 tahun ini nemenin aku belajar di Padmanaba.  sebenernya FIESTA itu singkatan dari Fabulous Insurgent Extraordinary Student of Tenth Acceleration, panjang banget ya..

Oke,FIESTA berisi 27 ekor makhluk (tuhan yang paling seksi) imut-imut #apadehyan. Aku mau ngenalin satu-satu yaaa. Mungkin bakal panjang tapi aku usahain sesingkaaatnya aja :)

 Abida,cewek termuda di kelas. Umurnya aja sekarang masih 14 tahun wokwok. Badannya juga imut,jadi semakin mendukung kalo dia masih kecil. Tapi akhir-akhir ini menurutku dia lumayan mencoba untuk berpenampilan lebih dewasa hehe
  Della,absen nomer dua di kelas. Menurutku cewek ini lebih “anggun” daripada cewek-cewek lain di kelas,lebih kalem gitu. Dia juga suka warna ungu -,-
  Astri,cewek edan yang ga bisa diem. Tapi orangnya asiiik banget,rame ga bisa diem. Dia pinter banget gambar. Udah mulai punya usaha sendiri,bikin tempat pensil lukis lucu-lucu. Aku paling suka liat ekspresinya pas kita macok-macokin dia sama edo hwakakak :p
  Mitha,pertama kali liat mitha aku sempet serem liatnya. Mukanya serem,eh tegas maksudnya. Tapi ternyata dibalik muka tegasnya dia baiik looh :3
  Cinnamon,dia cina dan dia mon (okegalucu). Seringnya dia kupanggil “Cimon” atau Cuma “Mon”. Ga asik kan kalo pergi bareng dia njuk manggil “Cin” nanti dikira cinta lagi. Gimana ya,secara cintaku udah nyantol di hati yang lain #eaaa (dan kemudian galau).
  Bella,dia yang ngasih tips aku buat bangun malem. Meskipun... hmmm kadang ketiduran tapi udah aku coba. Menurutku dia punya semangat juang yang tinggi
  Jeka,master wushu di kelas. Mungkin ada yang gatau wushu,wushu itu seni bela diri. Itu yang aku liat di  wikipedia.  Dia sampe dapet mendali emas loh,kereeen ya :) tapi karena kebanyakan latian wushu kadang ketiduran di kelas. Ketidurannya beda dari yang lain. Aku juga sering ketiduran. Tapi ketidurannya Jeka itu bikin orang lain ga tega buat mbangunin u,u
  Kemas,cewek iseng yang sering ngisengin orang hehe. Terlibat cinta lokasi di kelas dengan piiiiip,piiip,dan piip. Mereka orang yang berbeda,mungkin bisa dilihat dari jumlah “i” nya. Duh,aku kok jadi semacam Fenny Rose gini sih -_-
  Eva,dia juga terlibat cinta lokasi dengan pip. Aduh,stop yan stoop. Oke,eva dulu satu kelas MOS loh sama aku. Mamanya pinter bikin kue,enak hehe
  Maya,cewek yang makannya lamaaa dan gampang panik. Asik banget dikerjain. Baru dikit dibohongin aja langsung panik :p Tidak tertarik lagi dengan yang namanya “Facebook” karena sesuatu hal. Sebentar lagi bakal punya adek 
  Arum,kadang ketinggalan berita-berita hot diantara kita. Teratur,semuanya tertata. Mencoba agar semuanya berjalan “sempurna”.  Asik diajak curhat :)
  Rahma,suka kamera. Kadang keliatan tomboy. Soalnya dia suka nonton bola sih. Penyuka adek,eh maksudnya kaka. Ituloh pemain sepakbola yang katanya cakep.
  Tian,absen tigabelas. Plis jangan horror dulu,orangnya ga serem kok. Percaya ya percayaaa pliiis :v Ah,yang satu ini gausah dibahas. Skip----
  Salma,cewek tersabar yang ga bisa marah. Selama bareng dia aku ga pernah liat dia marah. Kadang sifatnya dewasa. Jadi kayak kakak kita gitu hehehe. Punya adik kecil namanya Hito lucunya pol. Pertama kali liat Hito pas aku main ke rumah Mumun dan Hito cuma malu-malu pus gituu :3  
  Fitri,seringnya sih dipanggil “alay”. Tulisannya kalo pas lagi mood kayak font apaaaa gitu. Rapi banget,unik. Aku paling suka pas dia bilang “temaaan temaaaan” nadanya lucu atau ga pas dia niruin pembawa acara silet gitu. Ngakakssss abis!
  Syifa,ibu dari 7 anak. 16 tahun. Belum menikah. Lama-lama semacam bikin KTP aja -_- Suaranya keras,macho. Kalo njelasin sesuatu gapake titik koma ,mengalir macam air sungai aja. perlu diketahui pernah memakai rok cungklang ke sekolah :p hmmm sebenernya belahan roknya hampir ga ada. Sobek semua. Aya lover.
  Tania,suka kibas rambut macam cimon. Buku catetan kimianya masih ada 2 di aku. Muup qaqa :(
  Andika,cowok berpantat seksi yang goyangannya mampu mengguncang seisi kelas :p
  Budi,cowok alim dari Bantul. Dia mungkin tetangganya “tabib apaaa gitu lupa” yang selebarannya sempet bikin heboh kelas.
  Edo,sering ngelucu yang lucu. Katanya suatu hari nanti pengen jadi presiden. Rencananya pas dia jadi presiden Jawa bakal dijadiin kebon dan semua orang dipindahin ke Kalimantan. Oke,itu rencananya. Kita gatau rencana Tuhan kan. Sekarang malah daftar jadi tentara. Mungkin biar bisa main tembak-tembakan (?)
  Iman,co massa kelas yang sering nyuruh nge-Massa. Sering main ke aksel bawah #eh #pelanggaran
  Erik,gaya ngomongnya kayak orang pinter. Emang orang pinter beneran sih hehe. Kayaknya selalu duduk di depan (ini seingetku loh ya,kalo salah ya maaf haha)
  Reza,cowok magelang yang pinter bikin robot.
  Ndahru,paling rajin kalo bikin tugas. Tugas kelompok bareng ndahru pasti selesainya awal. Sering ngirimin materi lewat email buat anak-anak sekelas.
  Viktor,cino medit #pisss Kadang jalan pikirannya masih kayak anak kecil. Hmmm seperti saat bu kencrung dan di ava
  Anas,cowok ini juga dari Cilacap loooh (kayak aku).  Suaranya bagus. Tapi malu-malu.
  Yana,cowok dari Wonosari. Pinter nyanyi juga.

Yak! Itu semua FIESTA 68. Maaf ya yang akhir-akhir cuma dikit. Aku udah ngantuk hehe. Maaf juga kalo beberapa aib kutulis diatas,jangan marah yaaa :)



fiesta 68 :)
 Pasca UN udah hampir 3 hari ga sekolah dan aku udah mulai kangen kalian :(

Sabtu, 21 April 2012

Putih-Abu-Abu


        Masa SMA,kata orang masa-masa ini adalah masa-masa yang  tidak akan terlupakan di hidup kita. Orang-orang juga bilang ini masa-masa terindah di hidup kita. Nakal,iseng,”melakukan kebodohan” itu masih dianggap wajar. Kita kan masih SMA...


        SMA tempat sekolah terakhir kita memakai baju seragam. Tempat terakhir dimana kita menjawab pertanyaan penjual soto di pengkolan jalan di pagi hari dengan “Mau pergi sekolah bang”. Karena besok saat kita udah kuliah kita akan menjawab pertanyaan penjual soto dengan “Mau ke kampus bang”. Setelah hampir  15 tahun kita selalu menyebut tempat belajar kita dengan sekolah. Kyaaaaaaaa pasti bakal kangen.

        Sebenernya masih ada satu yang ngganjel. Apa warna bawahan SMA bener abu-abu? Karena menurutku itu lebih ke warna biru pudar. Hmmm,ini pendapatku tentang seragam yang aku pake,yang aku liat di sekolahku. Mungkin kalo anak stece roknya abu-abu. Tapi kebanyakan SMA negeri bawahannya warna biru pudar,yakan? Ya kan? IYA

seragam SMA

I've already miss my senior high school :(

Jumat, 20 April 2012

UN selesai! :D


Hari ini kugembira UN udah selesai #nyanyi. Serius aku seneng karena UN udah selesai. Seenggaknya satu ujian udah terlewati. Udah selesai,udah kelaar. Rasanya udah plong!

Hari ini aku berangkat bareng temenku. Pertama kali ketemu, dia langsung bilang, “Ini hari terakhir yan! Semangat!”. Pas masuk kelas buat mapel biologi (mapel terakhir) ada yang udah teriak, “Yeeee ini udah yang terakhir!”. Meskipun saat itu UN belum selesai tapi rasa senengnya udah mulai terlihat :)

UN kerasa cepeeet kalo dirasainnya sekarang,padahal pas hari senin kerasa lamaaa. Kapan kamis? Kapan kamis? Kapaaaaaaan? (3 hari lagi lah bego _-_).

Hari ini kita bener-bener “merayakan” selesainya UN. Siang ini langitnya ga mendung tapi juga ga panas,asik banget (penting). Selesai ngerjain biologi,aku + beberapa temen langsung chusss ke kos ku. Kita akan menggila pasca UN,menggila dalam arti seneng-seneng loh ya. Oke ,pokoknya hari ini emang hari buat seneng-seneng sebelum besok siap-siap buat tempur lagi. Rencananya dari siang sampeee malem bakal main terus ._.

Tapiii ternyata,sore-sore ditelpon ibu. Ternyata ibu lagi disini,tapi agendanya cuma jalan sama temennya. (Oke agak ga match sama judul postingan tapi aku pengen cerita tentang ini) inilah isi percakapan kami....

Ibu : yan kesini sekarang

Aku : kemana?

Ibu : ke bringharjo (pasar di jogja deket malioboro)

Aku : sekarang??

Ibu : iya,cepet. Gausah mandi lah,langsung kesini aja

Aku : ngapain? Nanti aku disana ngapain?

Ibu : udah cepetan kesini.

Tuuuuuuuuuuuuuuut

Telpon diputus ibu. Ini kenapa pula aku disuruh cepet-cepet kesana. Oke,sebagai anak yang baik aku langsung cuuus kesana. Setelah muter-muter agak lama,akhirnya aku menemukan ibu. Dan terjadilah percakapan berikutnya yang bikin aku sedikit kagol...

Aku : bu,aku disuruh ngapain?

Ibu : sekarang kamu bawa ini (belanjaan banyak banget) ke kosmu,nanti ibu ambil

Aku : kenapa ga langsung ditaruh mobil tante isma (nama disamarkan)

Ibu : mobilnya didalem mall,jalan kesananya jauh.

Aku : hah? (sempet ,melongo beberapa saat) oke. Yaudah aku balik.

Ibu : yan,bawa hape ga? Hapenya ibu mati

Aku : bawa (ngasih hape)

Ibu : ada pulsa ga?

Aku : cuma 5000 hehe

Ibu : telpon zahir (adek ku) suruh isi pulsa nomermu

Aku : oke

Setelah semuaa selesai aku langsung cuus balik ke kos. Baru mau buka pintu kamar,hapeku yang satunya bunyi. Ternyata telpon dari zahir...

Zahir : mba,hapemu ada kodenya. Ibu ga bisa buka

Aku : oiya,aku lupa! (seriusan lupa)

Zahir : kamu sms ibu ya kodenya apa

Aku : aku gapunya pulsa,kamu aja ya yang smsin ibu

Zahir : yaudah,kodenya apa?

Aku : blablabla

Zahir : blablabla?

Aku : ya

Zahir : oke,kukirim ke ibu

Mendekati maghrib ibu + temennya baru sampe di kos ku. Reflek aku minta balik hapeku. Sebenernya hapeku ga ada apa-apanya sih. Ga ada sms-sms istimewa dari orang teristimewa #kemudiangalau (duh apaapaan nih). Ngecek inbox. Dan ternyata ada sms dari adek ku yang isinya kode buat buka hape belum kebaca. Sejenak ada hening... oiya! Gimana caranya ibu baca sms unyil kalo ga tau kodenya. Owwwkeyyh.

Aku : ibu ga jadi pake hapeku?

Ibu : lah gimana mau pake? Orang gabisa dibuka

Aku : *hening*

Gara-gara itu pulsa hapeku terisi 50 ribu secara cuma-cuma hahaha. Sebenernya daritadi ngoceh aku cuma pengen cerita dapet pulsa cuma-cuma. Merasa hari ini hari yang beruntung aja,UN selesai + dapet pulsa gratisan.

Finally,apapun hasil UN nya nanti itu yang terbaik buat kita :)