Bahagia Selamanya

Sudah selayaknya manusia tumbuh dan berkembang. Baik jasad maupun ruh nya. Ada yang bilang “ Bertambah tua itu pasti,bertambah dewasa itu pilihan.”. Mungkin tanpa kusadari aku memilih bertambah dewasa. Sedikit demi sedikit menjadi dewasa. Bukan,bukannya aku berhenti melakukan hal-hal konyol dan menghadirkan tawa tanpa henti. Tetapi mengisi pikiran dengan hal-hal yang lebih “berat”. Bukan,bukannya aku menganggap semua yang ada tidak lagi mudah. Karena pada kenyataanya,mudah atau susah tergantung pikiran kita menyikapinya. Tetapi memang ada hal-hal yang sudah seharusnya mulai dipikirkan, hal-hal yang perlu dicari tahu lagi, pertanyaan-pertanyaan yang sudah sepatutnya dijawab dengan serius.


Dan aku memilih untuk melalui itu. Karena aku mulai sadar,itu harus. Tidak ada lagi pilihan,karena untuk memperoleh yang kuingin,mereka semua harus mulai dilakukan. Pada dasarnya keinginanku yang utama sangat sederhana. Meski kemudian muncul keinginan-keinginan yang lebih spesifik mengikuti.


Aku ingin bahagia selamanya. Seperti akhir cerita-cerita dongeng yang seringkali kudengar semasa kecil. “Aku ingin bahagia selamanya” bukan berarti aku tidak bersyukur dengan hidupku sekarang. Aku sadar,kebahagiaan itu datang dari pikiran kita masing-masing. Ya,lagi-lagi pikiran. Di beberapa post yang lalu pun aku pernah menjelaskan tentang sangat berpengaruhnya pikiran bagi hidup kita. Dan pikiranku mengatakan,kinipun aku telah bahagia dan sedang bahagia. Bagaimana aku tidak  bahagia dengan berbagai nikmat yang telah diberikanNya padaku? Banyak,banyak sekali nikmat yang telah kudapatkan.


Aku ingin bahagia selamanya. Selamanya,berarti terus-menurus tak terputus hingga akhir.  Sampai kapankah aku ada? Sampai kapankah aku mampu merasa? Bahkan di alam selanjutnya pun aku masih bisa merasa. Dan aku ingin tetap bahagia disana. Bersama orang-orang yang aku sayangi. Dan itu berarti,aku harus memikirkannya dari sekarang. Karena bahagia disana bergantung pada apa yang aku lakukan di alam ini,dunia. Aku ingin,aku mulai berfikir,dan aku harus. Ya,aku masih belajar. Dan masih jauh dari sana. Tapi aku tau apa yang aku tuju,meski perlahan namun pasti. Semoga aku mampu mempersiapkannya dengan baik. Dan bahagia selamanya.



Semoga kita semua bahagia selamanya :)





Komentar