#terekdungdes

Konyol itu sesuatu yang bila diingat kembali bisa menghasilkan senyum kecil,manis.
Konyol itu sesuatu yang pada saat nya hadir, ada tawa panjang yang terselip lama dalam peristiwa.


***


Aku mau berbagi sedikit cerita tentang kekonyolan. Kejadiannya udah beberapa hari yang lalu. Jadi kalo kadar lucunya udah berkurang harap maklum yaa :v


Sebelumnya aku mau promosi mushola apung di MM UGM dulu. Buat yang belum tau, disana itu tempat super duper unyu. Tempatnya asik buat sekedar duduk-duduk atau bahkan cerita-cerita,curhat-curhat. Mau guling-guling dilanjut salto juga cocok,soalnya tempatnya sepi ( terutama di jam-jam kuliah ). Mmmm,gatau juga ding emang sepi gitu atau pas aku kesana pas lagi sepi. Pokoknya tempatnya recommended banget deh buat nge-galau #lah (?) Coba kalo ditempat itu ga dibikin mushola,aku yakin buangeeeet,pasti tempat itu jadi salah satu tempat favorit buat pacaran #lah (?) Tapi kenyataannya disitu adalah mushola,rumah Allah,tempat mendekatkan diri padaNya :B


Nah,karena tempatnya yang super asik aku jadi suka kesana. Entah sekedar numpang sholat yang dilanjut leyeh-leyeh atau bahkan cerita-cerita sama temen. Jadi,begini ceritanya.....

Pada suatu siang di mushola apung beberapa hari yang lalu..

Mendung masih terlihat di siang itu ketika aku dan beberapa teman memasuki mushola apung. Siang itu Jogja baru saja mendapat nikmat hujan. Karena model mushola apung yang terbuka,alhasil terdapat beberapa titik lantai yang basah. Bahkan ada yang sampai tergenang air. Saat itu di mushola apung hanya kami bertiga. Jadi lumayan bebas #eh. Karena susah mencari tempat kering,tas ku kutaruh di mimbar khotbah. Kita pun bergantian sholat,karena sajadah disitu cuma satu (yang seharusnya di pakai imam).


-Kejadian ga penting macam leyeh-leyeh,ngobrol, dsb-


Ceritanya kita udah mau balik ya.. Nah,tas ku kan tadi kutaruh mimbar khotbah. Pas mau ngambil tas,aku dengan santai lewat tengah-tengah dan aku sambil sedikit merhatiin mas-baju-kuning yang lagi sholat di depan. Itu mas nya solat kok ga ngambil sajadah di belakang ya,emang ga basah apa gimana. Yaa,dengan santainya aku jalan biasa aja. Tanpa merhatiin lantai yang basah,merhatiin mas-baju kuning? Iya. #eh


Kejadiannya sangat cepat dan kalo dari sudut pandang ku emang ga begitu jelas. Kaki ku nginjek lantai yang basah + licin itu. Alhasil kakiku melangkah terlalu lebar dan aku melayang di udara #halaaah. Dan kalian tau? Aku ga bisa terbang di udara,pernah sih terbang,tapi gara-gara liat senyummu :3 #laah. Karena ga bisa terbang,pas tau aku ngambang di udara otomatis aku teriak. Tau suara teriak karena kaget kan? Jadi bener-bener natural dan pastinya kenceng. Nggak lama setelah aku teriak dan ketika aku masih di udara,ternyata mas-baju kuning juga ikut teriak dan menghampiriku #halah. Beneran deh,suara panik mas nya lucu banget. Pas pantatku udah sampai lantai aku malah ketawa ngakak. Itu tadi mas-baju-kuning kan udah sholat ya. Kok malah ikut teriak ki piyeee -_-“


Pulang jadi tertunda,aku duduk-duduk lagi karena pantat yang masih cenat-cenut. Duduk sambil liat mas-baju-kuning yang ngulang sholatnya sambil punggungnya bergetar. Mesti masih ngampet ngguyu deh itu wkwkwkw.




NB : Jangan tiru adegan itu di rumah atau dimanapun,sangat berbahaya.





Komentar