Rabu, 02 April 2014

Beberapa hari yang lalu..


Beberapa hari yang lalu aku menyempatkan waktu untuk pulang ke rumah, menengok Ayah. Sepertihalnya kepulanganku sebelum-sebelumnya, malam itu hingga pagi kuhabiskan menemani Ibu berbincang mengenai berbagai hal. Awalnya Ibu yang bercerita macam-macam, tentang Ayah, Zahir, serta kegiatannya yang lain. Kemudian Aku bercerita banyak hal, tentang kuliahku, hal-hal yang telah kucoba, hingga mimpi-mimpiku. Sampai akhirnya, aku mengeluarkan suatu pertanyaan..

"Bu, akhir-akhir ini aku bosen sama hidupku. Kok kayaknya gitu-gitu aja. Bangun pagi, balik kosan udah malem, langsung tidur, gitu-gitu aja.. Gimana ya biar nggak bosen? Mana rasanya capek banget sama rutinitas yang itu-itu aja. Mungkin kerasa capek karena bosennya itu. Gimana ya biar pas bosen nggak bikin capek?"

"Coba setiap bangun pagi, niatkan semua agendamu hari itu karena Allah, dan untuk Allah"

Sederhana. Tapi, terdengar sangat menenangkan.
Membuat semuanya terlihat jadi lebih mudah untuk dilalui, karena bersama Allah.
Serta tidak sia-sia untuk dikerjakan, sebab, untuk Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar